Kamis, April 18admin@warungwisata.com

Angel’s Billabong, Kolam Renang Alam Sebening Cermin

Berada di daerah Nusa Penida terdapat sebuah muara sungai dengan permukaan air tenang dan jernih serta cerukan membentuk kolam-kolam alam yang luar biasa cantik. Tempat ini bernama Angel’s Billabong.

angels billabong
angel’s billabong

Begitu melihat airnya yang sebening cermin, Anda pasti tidak akan sanggup menolak hasrat berenang di kolam ini. Angel’s Billabong atau Kolam Alam Angel’s Billabong, airnya yang sebening cermin akan membuat kita dapat melihat dasar sungai dengan mata telanjang.

 

Tidak banyak orang yang mengetahui letak tepat Kolam Alam Angel’s Billabong ini. Anda harus bertanya kepada penduduk lokal setempat. Apabila Anda telah sampai di Pantai Uug, Anda dengan mudah bisa menemukan muara ini. Pantai Uug sendiri terletak di sisi timur Nusa Penida yang berupa pantai dengan tebing-tebing tinggi disekitarnya yang memisahkan daratan dan lautan. Waktu tempuh ke lokasi ini dari Dermaga Banjar Nyuh sekitar 1,5 jam.

 

Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad akan dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak akan ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata tersebut. Menaiki speedboad tersebut Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 75.000,-/orang.

 

Pulau Penida berada tidak jauh dari Pantai Sanur. Tepatnya berada di Kabupaten Klungkung. Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti ‘Ujung Dari Sebuah Sungai Yang Buntu’.

 

Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini.

 

Namun ketika air laut sedang pasang cukup berbahaya apabila berenang disana karena air akan bergelombang dan ombak akan menyerupai seperti lorong dan akan menembus batuan karang yang ada. Jadi jika sedang dalam kondisi air laut pasang sebaiknya jangan bermain air terlalu jauh.

 

Selain menikmati indah dan cantiknya Angel’s Billabong, Nusa Penida, Anda dapat bermalam di pulau ini. Ada Guesthouse yang memiliki arsitektur khas dan cantik di beach house Pulau Nusa Penida. Dari Guesthouse ini Anda dapat menikmati indahnya panorama sunset karena tempat ini langsung menghadap atau berada di depan Pulau Penida.

 

 

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: