co-working space,xwork,#BeMoreProductive,ruang kantor,ruang kantor bersama,ruang meeting,meeting room,meetingpackage,sewa ruang kantor,sewa ruang meeting

#BeMoreProductive dengan Bekerja di Co-Working Space dari XWORK


Dalam perkembangan dunia usaha yang semakin ketat, kebutuhan akan ruang kantor juga semakin besar. Namun, seringkali sebuah perusahaan, apalagi yang baru memulai usaha terkendala dengan harga bangunan yang semakin naik, terutama di kota-kota besar. Salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan ruang kantor bagi perusahaan-perusahaan baru adalah dengan konsep berbagi ruang kerja, atau biasa disebut co-working space.

Di luar negeri, konsep berbagi ruang kerja bahkan menjadi sebuah trend baru bagi para enterpreneur. Co-working space adalah konsep berbagi ruang kerja dengan orang lain. Jika biasanya kita menggunakan bangunan kantor yang permanen, dimana isinya adalah para karyawan satu perusahaan, dalam co-working space satu ruang kerja bisa digunakan oleh orang-orang dari perusahaan yang berbeda.

Saat ini, para pemula usaha, atau mereka yang baru mendirikan startup lebih memilih untuk menggunakan ruang kantor bersama daripada menggunakan bangunan kantor yang permanen. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika kita menggunakan ruang kantor bersama untuk aktivitas pekerjaan kita sehari-hari, seperti:

  1. Harga sewa lebih murah

Dengan menggunakan ruang kerja bersama, kita tidak perlu memusingkan biaya listrik, air, atau sewa bangunan dan biaya harian lainnya. Dalam konsep ruang kerja bersama, biaya tersebut dibagi dengan para penyewa lain dalam satu harga paket sewa. Beberapa perusahaan yang menyewakan ruang kantor bersama malah ada yang menawarkan fasilitas seperti minuman  dan makanan ringan gratis, yang berarti kita dapat menghemat biaya untuk membelinya sendiri.

  1. Peluang untuk berkolaborasi

Di lingkungan co-working space, kita dikelilingi oleh para wirausahawan yang berpikiran sama saat memulai, mengembangkan, atau menjalankan bisnis. Dengan demikian, kita bisa lebih sering bertukar saran dan pendapat untuk sama-sama memajukan usaha yang sedang kita kembangkan.


  1. Suasana kerja yang nyaman

Ruang kerja konvensional identik dengan suasana kerja yang formal dan kaku. Semua harus serba teratur. Lain halnya jika kita bekerja di ruang kantor bersama, yang berkesan santai dan nyaman.  Beberapa co-working space malah dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan seperti meja biliard hingga playstation. Terbayang kan bagaimana enaknya bekerja dengan fasilitas dan suasana seperti ini?

  1. Lebih produktif bekerja

Jika kita amati, ruang kerja konvensional hampir selalu dibuat bersekat-sekat dalam bentuk kotak yang kaku. Katanya sih biar para pekerja lebih fokus dalam pekerjaan mereka. Faktanya, penyekatan ruang seperti ini malah membuat tingkat stress dari pekerja lebih tinggi dan ujungnya malah menurunkan produktivitas kerja mereka. Co-working space dibuat dengan desain terbuka tanpa ada sekat yang membatasi. Dengan begitu, kita tidak akan merasa terkungkung dan bisa lebih nyaman untuk berdiskusi dengan pekerja lain dalam ruang kerja tersebut.

Co-Working Space dari XWORK

Tertarik untuk mendapatkan co-working space yang nyaman dan terjangkau? Kita bisa mencarinya lewat XWORK.  Ini adalah startup penyewaan ruang meeting, ruang kantor, co-working space, event space, dan virtual office yang ada di Indonesia. Saat ini XWORK sudah mencangkup seluruh kota besar di Indonesia, dan sudah memiliki 1.200++ ruang yang tersedia di XWORK.

Banyak kemudahan yang ditawarkan Xwork saat untuk memenuhi kebutuhan kita akan ruang kerja, terutama co-working space. Antara lain melakukan transaksi menjadi lebih mudah, karena XWORK menggunakan SSL system. Kita juga dapat memesan ruang kerja atau ruang meeting secara real-time. Dan yang lebih penting lagi, kita akan mendapatkan harga terbaik melalui XWORK karena harga sudah termasuk pajak dan tidak ada tambahan biaya lain.


Khusus untuk ruang kantor dan co-working space, XWORK menyediakan penyewaan ruang kantor mulai dari harga 1 juta per bulan dengan kapasitas ruangan 1 sampai 5 orang. Seperti apa co-working space yang ditawarkan XWORK? Coba lihat foto berikut?

co-working space,xwork,#BeMoreProductive,ruang kantor,ruang kantor bersama,ruang meeting,meeting room,meetingpackage,sewa ruang kantor,sewa ruang meeting

Ruang Kantor di Concrete Co-Working Space (sumber gambar: Xwork.co)

Kesan nyaman dan homy langsung kita dapatkan saat melihat ruang kantor di Concrete Co-Working Space yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara ini. Dengan harga sewa 5,4 juta per bulan, kita sudah mendapatkan ruang kantor bersama dan fasilitas gratis seperti wifi, resepsionis, air mineral, teh dan kopi serta pemakaian meeting room pada jam tertentu.

Selain ruang kantor, XWORK juga menyediakan ruang meeting dan paket meeting. Kita tak perlu repot mengatur atau mengorganisir meeting mingguan, atau bulanan yang hendak dilakukan. Melalui XWORK, kita bisa menghemat waktu sehingga bisa mengerjakan hal lain yang produktif. XWORK-lah yang akan mencarikan ruang meeting, mengatur jadwal hingga memesankan makanan atau coffee break selagi kita melakukan meeting.

co-working space,xwork,#BeMoreProductive,ruang kantor,ruang kantor bersama,ruang meeting,meeting room,meetingpackage,sewa ruang kantor,sewa ruang meeting

Ruang meeting di Royal City Hotel Tomang

Keberadaan XWORK sebagai startup yang menyewakan berbagai ruang meeting, paket meeting, ruang kantor hingga co-working space tentunya sangat membantu produktifitas kita dalam bekerja. Apalagi kita bisa melakukannya tanpa harus berpindah tempat duduk, alias kita bisa memesan itu semua secara online melalui website Xwork.co. Praktis dan tentunya menghemat waktu dan biaya.

Punya pendapat lain tentang XWORK? yuk ikutan Lomba Blog bertema #BeMoreProductive with XWORK. Simak ketentuan lomba blog-nya di banner berikut ini.

blog competition,lomba blog,lomba blog xwork,kompetisi blog


Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.