Sabtu, Februari 23admin@warungwisata.com

Dari Backpacker Hingga Menginap Istimewa di Kila Infinity8 Bali

Libur akhir tahun kemarin terasa berkesan bagi saya sekeluarga. Rencana liburan yang sudah tersusun rapi dan nyaman, berubah menjadi perjalanan dari backpacker hingga menginap istimewa di hotel Kila Infinity8 Bali.

Berbekal selembar voucher menginap di hotel Kila Infinity8 Bali hadiah dari sebuah maskapai penerbangan, saya sekeluarga merencanakan liburan dengan moda transportasi Kereta Api. Perjalanan dari Surabaya-Denpasar yang sudah terjadwal dengan apik ini pun akhirnya berantakan ketika menjelang berangkat saya harus mampir ke Banyuwangi untuk melayat teman. Semestinya kami bisa langsung ke Denpasar dengan naik bus Damri yang disediakan pihak KAI, tapi, berhubung harus turun lebih dahulu, kami pun memutuskan untuk melewatkan dan merencanakan lanjutan perjalanan sendiri.

Usai melayat, kami akhirnya diantar teman ke terminal Banyuwangi. Dari sini kami kemudian naik angkot menuju pelabuhan Ketapang untuk naik kapal ferry ke pelabuhan Gilimanuk, Bali. Anak-anak saya, yang sebelumnya tidak pernah melakukan perjalanan backpacker pada akhirnya menikmati perjalanan. Jalan kaki dari area pelabuhan, hingga naik kapal ferry dan melihat suasana penyeberangan, membuat rasa letih dan panas menjadi sedikit terobati.

backpacker
jalan kaki dari pelabuhan gilimanuk ke terminal bis

Dari pelabuhan Gilimanuk, kami kembali berjalan kaki menuju terminal untuk kemudian naik bis antar kota. Dan sebagaimana umumnya bis/angkot di tiap-tiap terminal, mereka selalu berangkat jika penumpang sudah penuh. Di terminal Gilimanuk, kami harus menunggu sampai 2 jam lebih hingga penumpang bis mini itu penuh sesak dan sopir akhirnya memberangkatkan bisnya. Perjalanan dari Gilimanuk ke Terminal Ubung kami tempuh dalam waktu 5 jam. Normalnya jika memakai mobil pribadi, bisa ditempuh maksimal 3 jam.

Malam sudah menjelang ketika kami tiba di terminal Ubung Denpasar. Wajah-wajah capek sudah terlihat di raut muka anak-anak. Namun, raut muka itu langsung menghilang ketika mobil teman yang mengantar kami ke Hotel Kila Infinity8 Bali Jimbaran sampai di depan pintu lobby. Sambutan yang ramah dari staff hotel, hingga welcome drink yang nikmat menghapus rasa lelah. Kegembiraan anak-anak pun berlanjut ketika mereka diantar ke kamar tempat kami menginap. Suasana kamar hotel ini sangat nyaman dengan penataan interior yang lembut, cocok untuk keluarga, meski tidak terlalu besar untuk ditempati empat orang sekaligus (kami menginap di kamar superior).

kila infinity8 bali inspired by aerowisata hotels & resorts kila infinity8 bali review kila infinity8 bali agoda kila infinity 8 bali hotel kila infinity 8 bali kila infinity 8 jimbaran bali alamat kila infinity 8 bali kila infinity 8 bali hotel kila infinity8 bali tripadvisor
menikmati welcome drink di lobby hotel

Pagi harinya, kami menyempatkan sarapan sebelum menemani anak-anak berenang di kolam renang hotel. Menu breakfast yang disediakan hotel cukup beragam, sayang tidak tersedia nasi putih, karena adanya cuma nasi goreng yang sudah disajikan dalam piring-piring tersendiri. Selain nasi goreng, menu sarapan lainnya cukup enak.

Kolam renang hotel terletak di lantai teratas/rooftop. Terbagi dua kolam, sebelah kiri untuk anak-anak dan sebelah kanan untuk orang dewasa. Letak kolam yang berada di rooftop membuat suasana kolam renang terasa sangat nyaman. Selain kolam renang, di area rooftop juga tersedia bar dan mini dome yang biasanya digunakan untuk acara-acara hiburan malam.

rooftop swimming pool kila infinity8 jimbaran

Kamar hotel yang nyaman, serta pelayanan yang sangat ramah membuat kami akhirnya mengalah pada permintaan anak-anak untuk menginap lagi sehari. Tidak mengapa, karena itu sebanding dengan pelayanan hotel yang sangat istimewa.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.