Rabu, Juni 26admin@warungwisata.com

Google Trips, Aplikasi Yang Bikin Liburanmu Lebih Mudah

Liburan kali ini enaknya kemana ya? Pertanyaan semacam ini seringkali datang saat berlibur ke suatu daerah. Mungkin saking banyaknya tempat wisata di daerah tersebut, jadinya kamu gak tahu mana yang harus dikunjungi terlebih dulu. Jangan khawatir, aplikasi Google Trips siap membantumu supaya liburanmu jadi lebih mudah.

Google Trips adalah aplikasi yang disediakan Google untuk membantu seseorang menentukan sendiri tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Pada dasarnya, Google Trips adalah aplikasi yang berbasis Google Maps. Tempat-tempat wisata atau kuliner yang direkomendasikan di Google Trips diambil dari review tempat tersebut pada peta Google.

Ketika membuka aplikasi Google Trips, ada 6 fitur yang tampak pada tampilan antar muka. Lewatkan saja fitur Reservasi dan Saved Places jika kamu pertama kali membuka aplikasi ini. Empat fitur sisanya yang menarik dan membuat liburanmu jadi lebih mudah. Sebelumnya, kamu harus menentukan dulu lokasi dimana kamu ingin dibantu aplikasi ini mencari tempat wisata yang cocok. Kamu bisa mengetikkannya di kotak pencarian, atau mengaktifkan geolokasi pada smartphone, sehingga Google Trips bisa langsung mendeteksi dimana kamu sedang berada.

Rekomendasi Tempat Liburan Terbaik Dari Google Trips

Fitur pertama yang menarik adalah Things To Do, apa yang harus kamu lakukan di kota/daerah kamu berada? Ketika kamu membuka fitur ini, Google Trips langsung memberi rekomendasi tempat-tempat wisata yang layak kamu kunjungi. Google Trips membaginya menjadi 4 kategori yang bisa kamu lihat di baris atas, yakni Top Spot, Tempat terdekat, Indoor, Outdoor, serta Tempat yang lebih jauh. Karena berbasis peta Google, tentu saja tempat-tempat yang direkomendasikan aplikasi ini adalah tempat yang mempunyai ulasan terbaik. Dan sama seperti saat kamu membuka Google Maps, kamu juga bisa langsung membaca ulasan yang disampaikan para pengguna peta Google lainnya. Dengan membaca ulasannya, kamu bisa tahu update terkini dari tempat itu, karena ada beberapa tempat di peta Google yang belum diperbarui datanya. Seperti ketika saya membuka ulasan Museum Malang Tempo Doeloe, tempat ini ternyata sudah pindah ke daerah Tumpang dan berganti nama menjadi Museum Panji.

google trips,aplikasi google trips,google trips app,google trips review,liburan jadi lebih mudah

Rencana Liburan Yang Lebih Mudah

Fitur kedua yang bisa membantu liburanmu adalah Day Plans. Melalui fitur ini, kamu bisa lebih mudah merencanakan tempat-tempat mana saja yang hendak kamu kunjungi. Kamu tinggal mengetuk tombol Tambah di pojok kiri bawah, dan peta Google akan muncul. Untuk melihat tempat-tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi dalam waktu sehari, atau setengah hari saja, ketuk tombol refresh dibawah, dan Google Trips akan memberi rekomendasi tempat wisata terbaik. Informasi yang disajikan lengkap dengan jadwal buka, waktu tempuh dari lokasimu saat itu, serta lama waktu kunjungan dari orang-orang yang pernah kesana.

Selain terintegrasi dengan peta Google, aplikasi ini juga terintegrasi dengan prakiraan cuaca. Jadi, ketika kamu berlibur cuaca sedang gerimis atau hujan lebat, Google Trips hanya memberi rekomendasi tempat-tempat Indoor saja. Dan ketika cuaca sedang cerah, maka tempat yang direkomendasikan juga bisa lebih banyak.

Tidak suka dengan rekomendasi tempat wisata itu? Kamu bisa mengubahnya, dengan mengetuk kembali tombol refresh. Maka, tempat wisata lainnya akan muncul. Jika sudah cocok dengan rekomendasi dari aplikasi ini, kamu bisa menyimpannya. Gunanya, jika suatu saat kuota internet kamu habis atau kehilangan sinyal, kamu masih bisa melihat rencana perjalanan yang sudah kamu simpan tadi.

google trips,aplikasi google trips,google trips app,google trips review,liburan jadi lebih mudah

Tempat Wisata Kuliner Yang Nikmat

Tak hanya tempat wisata, Google Trips juga merekomendasikan berbagai restoran dan cafe terbaik. Ulasan yang up to date dari berbagai tempat wisata kuliner di fitur Food and Drink bisa membantumu menentukan lokasi makan siang yang nyaman, atau makan malam yang romantis. Selain itu, pada fitur Diskon, Google Trips juga menyajikan tempat-tempat mana saja yang menyajikan diskon bagi pengunjung. Hanya saja, fitur ini masih baru ditambahkan, sehingga yang tampak saat kamu mengetuknya hanya ada diskon dari para penyedia layanan perjalanan wisata.

google trips,aplikasi google trips,google trips app,google trips review,liburan jadi lebih mudah

 

Secara umum, Google Trips mirip dengan aplikasi peta Google. Hanya saja disajikan dalam bentuk yang lebih padat, disertai beberapa sentuhan ajaib dan integrasi dengan beberapa aplikasi Google lainnya. Jika dengan membuka peta kamu harus mencari satu per satu tempat yang ingin kamu tuju, Google Trips langsung menyajikannya hanya dengan satu sentuhan saja.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: