Jumat, Maret 22admin@warungwisata.com

Inilah Brosur Makanan Yang Paling Greget Dan Unik

Sudah lama saya menemukan foto brosur makanan ini di sebuah forum komunitas, lima tahun yang lalu. Tepat saat ada event Piala Dunia 2010. Dan saya pikir, inilah brosur makanan yang paling greget, paling anti mainstream, dan bisa bikin kita tertawa atau minimal tersenyum lucu. Hingga kini, saya belum pernah lagi menemukan brosur yang bisa mengalahkan gregetnya brosur ini.

Brosur makanan ini adalah sebuah brosur tentang nasi kucing. Sudah tahu apa yang disebut nasi kucing? Itu hanya sekedar istilah untuk menyebut nasi bungkus dengan lauk seadanya dan dijual murah. Istilah nasi kucing akrab ditelinga wisatawan atau siapa saja yang pernah ke Yogyakarta. Biasanya, nasi kucing berisi nasi secukupnya (cukup dimakan lima-enam sendok makan saja), sambal, sejumput mie instan, seiris telor dadar, dan seiris tempe/tahu. Atau bisa dikombinasikan dengan lauk yang lain, misal ikan pindang. Harganya juga murah meriah, paling mahal sampai saat ini hanya 4 ribu rupiah.

Nah, kembali ke brosur nasi kucing ini, isi lengkap brosurnya sebagai berikut:

brosur nasi kucing
brosur nasi kucing

Makanan Resmi Piala Dunia 2010: Meong Rice (Nasi Kucing), 1000% halal. (Enak’e 6,8 skala richter). Awas barang tiruan! Merek terdaftar.

Ingridients:

Nasi pulen Top: 60%

Lalapan/sayur: 10%

Sambal gurih  : 5%

Ikan teri/pindang: 10%

Lauk lain : 15%

Sendok & tissue: 5%

Total        : 105%

(spesifikasi bisa berubah sewaktu-waktu tanpa permisi anda terlebih dahulu).

Harga resmi : Rp. 2.999 (luar negeri tambah ongkos kirim)

Berat bersih : 200 gram (sebelum dimakan)

 

Setelah itu, masih ada kolom kotak tentang peringatan pemerintah yang berisi tulisan: “Tidak cocok untuk bayi. Makan nasi kucing bisa menyebabkan kenyang, keringetan, ketagihan dan bikin kucing iri. Bila lapar berlanjut, segera hubungi warung terdekat.”

 

Dan ditambah dengan kolom kotak ATURAN MAKAN, yang berbunyi: “(mengacu pada standar WHO), buka dulu bungkusnya, katakan meong 2 x, baru dimakan. Kunyah 32 kali kemudian telan pelan-pelan. Minum air yang banyak bila tersedak atau kepedasan.”

 

Dan masih banyak tulisan-tulisan lucu lainnya, seperti : Javanese Meong Rice are cooked exclusively with the latest Germany Technology and approved by FDA, FBI and CIA (USA). NO ANY CATS INSIDE (Swear!) Very highly save for human.

Dan diakhir brosur, dituliskan nama produsennya, yakni : PT. Meong Food Industries Tbk, under license from NV. Garong Cats-Germany….

 

Gimana, benar-benar brosur yang sangat greget bukan?

 

 

 

 

2 Comments

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: