Minggu, Juni 16admin@warungwisata.com

Kopi Kucing, Oleh-Oleh Khas Bromo

Jika kamu pernah ke Gunung Bromo dan ditanya apa oleh-oleh khas Bromo, mungkin kamu akan bingung menjawabnya. Gunung Bromo memang terkenal sebagai salah satu destinasi pariwisata, tak hanya di Indonesia, tapi sudah mencapai taraf dunia. Namun bicara mengenai buah tangan yang khas dari Bromo, banyak yang belum tahu. Nah, yang satu ini bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan oleh-oleh khas Bromo sewaktu kamu berkunjung ke Gunung Bromo. Kopi Kucing namanya.

Sebagaimana daerah dataran tinggi lainnya, di kawasan Gunung Bromo banyak terdapat tanaman kopi. Baik itu yang dikelola masyarakat dalam bentuk perkebunan kopi atau yang tumbuh liar di hutan-hutan lereng gunung. Kopi di sepanjang kawasan gunung Bromo umumnya berjenis Robusta, meski tak sedikit pula yang berjenis Arabika. Dan lebih sedikit lagi yang berjenis Excelsa/Liberika.

Kopi Kucing, adalah sebuah kopi yang unik, dimana biji kopinya diambil dari sekitar kawasan gunung Bromo. Keunikan kopi ini terdapat pada jenis kopinya, dan sudah tentu harganya. Jika produk kopi lainnya dibuat dari satu jenis kopi saja, beda halnya dengan Kopi Kucing. Kopi ini dibuat dari 4 macam varian kopi yang ada di Indonesia!

Kopi Kucing mempunyai aroma dan rasa yang khas, karena dibuat dari perpaduan 4 jenis kopi yakni kopi Excelsa yang aromanya menyengat seperti durian, kopi Robusta yang rasanya fruity dan khas Indonesia, kopi Arabika yang aromanya mengesankan kemewahan, serta kopi Peaberry yang kandungan kafeinnya kuat.

oleh-oleh khas bromo,oleh oleh khas gunung bromo,oleh oleh khas wisata gunung bromo,oleh oleh khas dari bromo,oleh oleh khas dari gunung bromo,oleh-oleh makanan khas bromo

Disebut Kopi Kucing, karena produk kopi ini mengikuti filosofi Sego Kucing di Yogyakarta. Pernah dengar namanya kan? Sego Kucing adalah nasi campur bungkus yang dijual dengan harga paling murah, dan menunya pun sederhana. Nah, begitu pula Kopi Kucing ini, dengan harga sangat murah, tapi tidak mengesankan murahan karena kemasannnya yang eksklusif serta rasanya yang unik dan enak.
Kopi Kucing dikemas dalam kemasan paperfoil aluminium aroma dan rasa aslinya tetap terjaga, serta dilengkapi zipperlock agar tetap higienis serta mudah disajikan kapan saja dan dimana saja.

Gimana, tertarik pingin nyoba Kopi Kucing? Sementara masih dijual online di beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: