Sabtu, Februari 23admin@warungwisata.com

Mencetak Brosur Pemasaran Lebih Efektif Dengan Printer Ink Tank A3 Brother

Rasanya baru kemarin Brother meluncurkan produk printer terbaru mereka, yakni printer InkTank. Kemudian disusul dengan produk scanner untuk bisnis. Dan kini Brother sudah meluncurkan kembali produk printer handal yang terbaru. Memang, untuk urusan printer dan scanner, inovasi Brother tiada hentinya. Produk terbaru Printer  Ink Tank A3 Brother ini bisa membantu kita mencetak brosur pemasaran lebih efisien.

Mungkin ada yang bertanya, apa hubungannya printer brother dengan brosur pemasaran? Memangnya sekarang masih ada yang membagikan brosur-brosur kertas? Jangan salah kawan. Jaman boleh digital, tapi dalam beberapa hal sistem pemasaran tradisional seperti iklan melalui brosur kertas tetap dibutuhkan dan punya beberapa keunggulan.

Sebuah studi Neuroscience yang disponsori oleh Canada Post dan dilakukan oleh perusahaan pemasaran syaraf Kanada TrueImpact membandingkan efek pemasaran kertas (potongan iklan koran atau brosur/liflet dalam kasus ini) dengan media digital (email dan iklan bergambar). Direct Mail (seperti iklan surat kabar atau brosur) lebih mudah diproses secara mental dan diuji lebih baik untuk mengingat sebuah merek.[1]

Itu baru satu faktor. Berikutnya adalah tentang rasa kepemilikan. Saya ilustrasikan seperti ini:

Setiap hari, kita berinteraksi dengan dua jenis barang. Barang yang pertama adalah barang digital, sedangkan yang kedua adalah barang fisik, termasuk diantaranya adalah buku, brosur, foto yang dicetak dan lain-lain. Buku, surat kabar, majalah, hingga foto boleh diganti dalam cetakan digital. Tapi, itu tidak akan membuat pemiliknya mempunyai sebuah rasa kepemilikan yang erat jika dibandingkan barang-barang itu berbentuk fisik.

Rasa memiliki sebuah buku yang ada fisiknya jauh berbeda jika kita hanya memiliki salinan digitalnya. Kita mungkin bisa melihat ribuan foto yang ada dalam gadget, namun rasanya akan berbeda ketika kita melihat sebuah foto yang  dicetak dalam kertas foto, dipigura dan dipajang di almari atau dinding rumah. Kita bisa melihat iklan di videotron, layar gawai, tapi berbeda rasanya ketika membacanya pada sebuah brosur yang kita pegang sendiri.

Nah, sudah tahu kan mengapa dalam hal marketing dan advertising, fungsi kertas dan printer untuk mencetak brosur masih dibutuhkan? Sekarang saya akan mengajak untuk melihat sejauh mana printer Ink Tank A3 seperti tipe MFC-T4500DW ini bisa membantu kita dalam bidang tersebut.

printer bagus, printer A3, Ink Tank Printer, Printer isi ulang, cetak A3, printer A3, refill printer, printer brother, printer ink tank A3 Brother, brother printer indonesia,Ink Tank A3
ilustrasi

Keunggulan Printer Ink Tank A3 Brother

Biasanya, untuk mencetak brosur bagian marketing akan pergi ke percetakan digital. Begitu pula jika kita bekerja di advertising. Saat hendak mencetak desain iklan atau proofing yang hendak ditunjukkan ke klien, mereka harus mencetaknya di percetakan tersendiri. Dengan memiliki Printer A3 , mereka tak perlu lagi bersusah payah ke percetakan digital karena mereka bisa mencetak sendiri brosur, liflet hingga poster yang berkualitas tinggi.

Mencetak brosur dengan printer bagus ini lebih hemat sampai 50% karena printer isi ulang ini mencetak dengan botol tinta ultra high-yield dengan fitur cetak 2-sisi sehingga kita bisa mencetak secara bolak-balik pada satu kertas. Satu botol tinta bisa mencetak hingga 6500 halaman (hitam-putih) dan 5000 halaman (berwarna). Dari segi kualitas, kita juga tidak perlu khawatir. Untuk cetakan artwork, hasilnya terlihat sangat bagus dengan kualitas warna superior karena Refill Printer ini memiliki resolusi cetak hingga 1200 x 4800 dpi.

printer bagus, printer A3, Ink Tank Printer, Printer isi ulang, cetak A3, printer A3, refill printer, printer brother, printer ink tank A3 Brother, brother printer indonesia,Ink Tank A3
Mencetak bolak-balik pada satu kertas dengan kualitas gambar terbaik (sumber gambar: Brother.co.id)

Apa lagi ya? Ah ya tentang ukuran. Biasanya bagian marketing membutuhkan cetak A3 seukuran poster yang bisa ditempel di beberapa tempat. Nah, Printer A3 ini bisa mencetak hingga ukuran A3, seperti poster-poster film di bioskop itu.

printer bagus, printer A3, Ink Tank Printer, Printer isi ulang, cetak A3, printer A3, refill printer, printer brother, printer ink tank A3 Brother, brother printer indonesia,Ink Tank A3
Mencetak hingga ukuran A3 (sumber gambar: Brother.co.id)

Ada satu lagi keistimewaan Ink Tank printer A3 yang sengaja saya simpan di bagian akhir. Fitur teknologi ini masih berhubungan dengan efisiensi pekerjaan. Printer Brother dilengkapi dengan teknologi Integrasi Infrastruktur Keamanan IT. Artinya, hanya orang-orang dengan akses penuh yang bisa mencetak di printer ini. Akses printer bisa dikelola melalui central management system dengan active directory dan user authentication. Selain itu, fitur secure function lock juga memudahkan kita untuk mengontrol penggunaan grup atau individu dengan mengizinkan administrator untuk membatasi fungsi cetak.

Sepertinya sudah lengkap ulasan saya tentang printer terbaru dari Brother ini. Efisien, berteknologi tinggi, dan hasil cetak yang berkualitas seolah sudah menjadi ciri khas semua produk printer Brother. Jadi, buat kamu yang bekerja di bagian Marketing atau Advertising, bidang Logistik, Arsitektur hingga perdagangan umum, segera usulkan ke manajemen untuk membeli Printer Ink Tank A3 dari Brother.

 

Footnote
[1] http://pss.sagepub.com/content/early/2014/04/22/0956797614524581.abstract

 

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: