Jumat, Maret 22admin@warungwisata.com

Luar Biasa! Farmhouse Susu Lembang Ini Seperti Negeri The Hobbit

Pernah lihat film The Hobbit?  Dalam film tersebut digambarkan bahwa para The Hobbit atau kurcaci tinggal di rumah mini yang seukuran dengan tubuh mereka. Ternyata rumah tersebut benar-benar nyata dan ada di New Zealand yang merupakan tempat shooting film The Hobbit tersebut. Mungkin anda pernah merasakan suatu keinginan untuk bisa berada di negeri fantasi tersebut dengan nuansa pedesaan, dan rumah-rumah mungil milik para kurcaci/hobbit. Kini, rasa penasaran anda akan sedikit terobati jika anda berkunjung ke Bandung. Apakah negeri dongeng The Hobbit itu juga ada di Bandung? Bukan, tapi hanya semacam tempat yang didekorasi mirip dengan nuansa negeri The Hobbit di film. Tempat itu berada di Farmhouse Susu Lembang, Bandung.

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat menjual susu. Yang membuatnya unik adalah rumah-rumah disini di dsesain seperti rumah para petani dan peternak susu sapi lengkap dengan rumahnya yang sederhana dan dengan kebun berbagai tanaman buah dan sayur.

farmhouse susu lembang
rumah kurcaci ala farmhouse susu lembang

Yang telah kita ketahui bahwa Lembang merupakan salah satu kawasan dengan penghasil susunya yang melimpah. Hal itu bukan terjadi saat ini saja, tapi telah terkenal sejak zaman kolonialisme dulu. Dan salah satu tokoh yang termahsyur saat itu adalah keluarga Ursone asal Italia yang terkenal sebagai penghasil susu utama di Lembang saat zaman Hindia Belanda. Karena Lembang terkenal dengan produksi susunya, maka tempat ini pun dinamai Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse Susu Lembang ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108. Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah karena berada di pinggir jalan raya dan berada di jalan utama Lembang.

Patokan yang paling mudah adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Lembang. Jika dari arah Kota Bandung akan melewati Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), lalu melewati Rumah Sosis dan melewati Hotel G. H. Universal Lembang. Dan Farmhouse Susu Lembang ini berada sebelum Peneropongan Bintang Bosscha.

Untuk menikmati semua keindahan alam yang ada di kawasan wisata Farmhouse Susu Lembang ini cukup membayar dengan harga 20.000 rupiah. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan berbagai rasa yang bisa kita pilih sendiri. Tiket tambahannya adalah untuk motor dihargai 5.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 10.000 rupiah.

Harga tiket masuk tersebut bisa dibilang murah, dan sebanding dengan fasilitas yang disediakan oleh Farmhouse Susu Lembang. Bisa dibilang fasilitas yang ditawarkan oleh wisata alam Farmhouse Susu Lembang ini sangat lengkap. Mulai dari miniatur rumah The Hobbit, tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, cafe indoor maupun outdoor, hingga bar. Fasilitas umum lainnya adalah kebun buah dan sayur, tempat parkir, toilet untuk anak-anak, toilet untuk orang dewasa dan toilet untuk lansia atau disabilitas

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: