Rabu, Juni 26admin@warungwisata.com

Memacu Adrenalin Di Tebing Devil’s Tears Nusa Lembongan

Jika di Nusa Penida ada obyek wisata bernama Angel’s Billabong (muara sungai malaikat), maka di pulau terdekatnya, yakni Nusa Lembongan terdapat obyek wisata dengan nama berkebalikan, yakni Tebing Devil’s Tears (tebing airmata iblis).

Saking seringnya kawasan wisata di Bali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, beberapa obyek wisata alam di Bali dan sekitarnya akhirnya diberi nama dan dikenal luas dalam bahasa Inggris. Di kawasan Pecatu, bagian selatan Bali, ada pantai Dream Land, Blue Point Beach. Di Nusa Penida ada Angel’s Billabong dan yang akan saya tulis kali ini sebuah obyek wisata dengan nama yang tak kalah kerennya Tebing Devil’s Tears.

devil's tears,nusa lembongan,bali,wisata

Di pulau kecil Nusa Lembongan ini, anda tidak hanya cukup menikmati pantai dengan bersepeda ria. Paculah adrenalin Anda dengan melompat dari tebing yang dihantam kerasnya air laut. Tebing Devil’s Tears, orang-orang biasa menyebut tempat ini. Dengar namanya saja sangat aneh, tidak kebayang bentuk lokasi ini berbentuk pantai atau apa awalnya.

Lokasinya tidak jauh dari Dream Beach, ikuti jalan-jalan setapak mengelilingi pinggiran tebing. Motor bisa melewati jalur di hamparan padang hijau ini, sudah ada jalur yang dibuat untuk motor. Begitu sampai, pemandangan super langsung menyambut. Terdapat gundukan laguna-laguna berlapis seperti terasering sawah jika ombak datang air menghantam laguna, air di laguna akan tumpah seperti air terjun berlapis.

devil's tears,nusa lembongan,bali,wisata,liburan

Kencangnya debur ombak yang menghantam batu karang menimbulkan buih-buih ombak yang turun kembali kebawah seperti air mata yang jatuh, berpadu dengan tebing karang yang runcing-runcing dan suara debur ombak yang super kencang maka terciptalah nama Devil’s Tear.

Untuk menjajal obyek wisata yang memacu adrenalin yang satu ini pengunjung diwajibkan membayar sebesar Rp 5.000,- saja, terjangkau bukan ? Tak perlu berlama-lama lagi menunggu, Anda bisa langsung melompat dan dapatkan sensasi yang berbeda.

Untuk mendapatkan pengalaman ini Anda cukup datang ke Sanur. Dari Sanur Anda akan diantar menggunakan kapal menuju Nusa Lembongan. Selanjutnya Anda bisa menyewa sepeda motor yang disiapkan penduduk Jungut Batu, Nusa Lembongan. Biaya sewa motor berkisar antara Rp 50.000 untuk 6 jam pemakaian, atau Rp 100.000 untuk seharian penuh.

Devil’s Tear yang berhadapan langsung ke arah Samudera Hindia ini lokasi yang cocok untuk menyaksikan matahari terbenam asalkan bawa perbekalan yang cukup karena di daerah sini tidak ada warung sama sekali dan mungkin akan sedikit menyulitkan untuk berjalan saat gelap karena tidak ada penerangan sama sekali di sini.

2 Comments

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: