Senin, Mei 20admin@warungwisata.com

Mencicipi Sup Kepala Ikan Khas Bali Di Warung Mak Beng

Pantai Sanur mungkin tidak seramai Pantai Kuta atau yang kini lebih terkenal pantai Pandawa. Tapi, di Pantai Sanur anda bisa mendapati sebuah tempat wisata kuliner yang melegenda. Namanya Warung Mak Beng yang terkenal dengan menu serba ikannya. Mulai sup kepala ikan laut, ikan laut goreng, telur ikan, sup sayur dan sambal menjadi satu paket yang tersaji dengan sepiring nasi putih pulen.

Warung Mak Beng berdiri pada tahun 1941 atas prakarsa Ni Ketut Tjuki yang kini terkenal dengan sebutan ‘Mak Beng’. Sedangkan pelopor pembuat sambal Mak Beng digagas oleh mertuanya sendiri yang kemudian dilanjutkan hingga generasi masa kini. Untuk cita rasa sup kepala ikannya datang dari suami tercinta yang  bernama I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan). Mulai saat itulah, secara perlahan tapi pasti, Warung Mak Beng menjadi lokasi tempat makan favorit warga lokal dan para wisatawan domestik maupun turis luar yang hendak atau usai berwisata di pantai Sanur.

warung mak beng,warung mak beng menu,warung mak beng buka jam berapa,warung mak beng di bali,warung mak beng halal,warung mak beng sanur alamat,warung mak beng harga,warung mak beng sanur menu,warung mak beng sanur,alamat warung mak beng bali,warung mak beng bali,warung mak beng sanur bali,warung makan mak beng bali,warung ikan mak beng bali,jam buka warung mak beng denpasar,warung mak beng di sanur bali,warung mak beng di,harga makanan di warung mak beng,menu di warung mak beng,warung mak beng jl. hang tuah no. 45 sanur bali,harga makanan warung mak beng,warung mak beng sanur indonesia,warung ikan mak beng,warung sop ikan mak beng,warung mak beng jam buka,warung mak beng kota denpasar bali,lokasi warung mak beng,warung makan mak beng sanur,warung makan mak beng
Sup kepala ikan ala Warung Mak Beng

Menu utama di Warung Mak Beng tentu saja sup Kepala Ikan. Satu porsinya berisi 3 iris mentimun dan kepala ikan laut yang rasanya sangat khas dengan selera orang Bali, yaitu agak pedas namun memiliki kesegaran saat Anda menyeruput kuahnya. Sedangkan ikan laut goreng yang tersaji memiliki cita rasa menggoda. Mulai dagingnya yang empuk, durinya yang lunak hingga tingkat kematangan yang pas saat dagingnya dikunyah, membuat menu ini menjadi primadona di Warung Mak Beng. Semua menu ini disuguhkan bersama sepiring sambal khas ala Mak Beng.

Bagaimana dengan harganya? Harga per porsi sup ikan dan ikan goreng beserta nasi putih di Warung Mak Beng berkisar  Rp.34.000,-. Namun, jika hanya ingin memesan salah satu menu tersebut Anda cukup membayarnya seharga Rp.15.000,- per menu, baik untuk sup ikan maupun ikan goreng. Sedangkan nasi putih atau minuman, harganya Rp.4.000,- per porsi.

Warung Mak Beng terletak di Jalan Hang Tuah No.45 Sanur-Bali. Yang pasti, lokasi tepatnya sangat mudah ditemukan karena berada kurang lebih 150 meter dari perempatan ByPass Sanur. Tinggal lurus saja, memasuki pintu masuk yang dijaga oleh Pecalang atau polisi adat Bali, lalu membeli tiket masuk ke Pantai Sanur, dan sampailah Anda disebelah kiri atau utara jalan yang merupakan lokasi Warung Mak Beng yang buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.00 WITA.***

One Comment

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: