Sabtu, Februari 23admin@warungwisata.com

Menginap Ala Backpacker Di CX Hostel Kuta Bali

Bagi seorang Backpacker, penginapan adalah urusan nomor sekian dalam piramida keperluan traveling mereka. Prinsipnya, kalau ada yang murah, mengapa harus menginap di tempat mahal? Apalagi kalau ada yang gratis, mengapa harus mengeluarkan uang hanya untuk sekedar menginap? Ceruk pasar penginapan untuk backpacker sendiri lumayan besar, terutama di pusat pariwisata seperti Kuta Bali. Hal inilah yang mencoba digaet Omega Hotel Management melalui CX Hostel Kuta Bali.

Tak banyak penginapan di Bali yang khusus ditawarkan untuk para backpacker. Salah satu alasannya adalah masalah budget. Untuk menggaet para backpacker, sudah tentu penginapan itu harus berharga murah, namun dengan kualitas dan layanan yang prima. CX Hostel Kuta Bali, menawarkan semua itu. Dengan harga mulai Rp. 110 ribu, tapi dengan kualitas kamar yang nyaman dan layanan yang ramah, tak heran jika hostel yang terletak di tengah-tengah pusat keramaian Kuta Bali ini jadi rujukan favorit para backpacker dunia.

CX Hostel Kuta Bali
CX Hostel Kuta Bali

Umumnya, penginapan khusus backpacker menganut konsep hotel kapsul. Harus dimengerti, bahwa para backpacker itu banyak menghabiskan waktu di luar, bukan di dalam hotel. Jadi, ketika mereka kembali ke hotel dengan rasa lelah, yang dipikirkan hanya sekedar “numpang” tidur dan membersihkan badan saja. Masalah ukuran kamar atau tempat tidur, itu urusan nomor terakhir.

Begitu pula dengan CX Hostel Kuta Bali. Di penginapan yang terletak di jalan raya Kuta nomor 82-83 Badung-Bali ini, hanya ada dua tipe kamar. Yakni tipe kamar Capsule Bed dan tipe kamar Bunk Bed. Untuk Capsule Bed, satu kamar terdiri dari 8 capsule bed. Masing-masing capsule bed dilengkapi meja kecil di sisi pembatas dan lampu tidur lengkap dengan colokan listriknya. Selain itu, capsule bed juga dilengkapi dengan penutup seperti kelambu di masing-masing tempat tidurnya, sehingga tercipta kesan privacy yang nyaman.

capsule bed cx hostel
capsule bed cx hostel

Tipe Bunk Bed, lebih menyerupai kamar sebuah asrama mahasiswa. Dalam satu kamar, tersedia empat tempat tidur, yang masing-masing dilengkapi lampu tidur. Selain itu, juga tersedia loker tempat menyimpan barang bawaan pribadi.

bunk bed cx hostel
bunk bed cx hostel

Di CX Hostel Kuta Bali, setiap tamu yang menginap, otomatis harus mau berbagi kamar dengan tamu lainnya. Untuk tamu wanita, dikumpulkan jadi satu kamar tersendiri, begitu pula dengan tamu pria. Tapi, jika ada tamu berpasangan, yang ingin menginap berbarengan di satu kamar, CX Hostel menyediakan satu kamar campuran, yang bisa dihuni tamu wanita dan pria berbarengan.

Kamar mandi dan toilet di hostel ini terletak di luar kamar. Masing-masing tersendiri untuk pria dan wanitanya. Selain itu, CX Hostel juga menawarkan konsep mandiri bagi setiap tamunya. Jika ingin mencuci pakaian, sudah tersedia mesin cuci. Tamu tinggal membeli detergen dan pewangi, yang mana juga sudah disediakan pihak hostel. Begitu pula dengan minuman, sudah tersedia dispenser yang terletak di tengah-tengah lorong kamar. Mau bikin roti bakar? Sudah disediakan pula microwave dan pemanggang rotinya.

Jika ingin bepergian, jangan khawatir, CX Hostel menawarkan pula penyewaan sepeda motor dengan harga yang terjangkau. Pembayaran sewa sepeda motor dimasukkan dalam tagihan hotel. Selain itu, CX Hostel menyediakan pula paket tur langsung, misal paket tur wisata air di Tanjung Benoa, atau paket tur Rafting di Ubud.

Karena memang dimaksudkan untuk penginapan backpacker, CX Hostel Kuta Bali kurang cocok dipakai sebagai penginapan keluarga. Tapi, jika kebetulan kamu sedang backpacker bersama rombongan, tidak ada salahnya menjadikan CX Hostel sebagai rujukan penginapan saat backpacker ke Bali.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: