Kamis, Juni 27admin@warungwisata.com

Mengoptimalkan Online Shop Dengan Samsung Galaxy C9 Pro

Bagi seorang profesional, gadget yang kita miliki haruslah bisa menunjang profesi. Tak terkecuali saya yang penjual online dan penghobi traveling merangkap blogger. Meski banyak smartphone yang menawarkan fitur-fitur andalan mereka, cuma ada dua fitur yang saya perhatikan lebih manakala memilih smartphone. Fitur kamera dan processor. Kedua fitur inilah yang selalu jadi perbandingan saya saat memilih smartphone Samsung Galaxy C9 Pro sebagai gadget andalan.

Fitur kamera dengan resolusi tinggi, serta dilengkapi berbagai menu filter yang terintegrasi membuat saya jadi lebih berasa profesional dalam memotret aneka produk yang akan saya pajang secara online. Begitu pula ketika sedang bepergian. Momen-momen seru dan pemandangan indah saat di perjalanan tentu akan mudah kita tangkap dengan kamera smartphone yang mumpuni.

samsung experience center

Ketika mencoba Samsung Galaxy C9 Pro di Samsung Experience Centre Kota Malang, tentu saja yang saya amati lebih dahulu adalah fitur kameranya. Smartphone rilisan terbaru dari Samsung ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP di kedua sisinya (Front and Rear). Jika kamera depan polos, kamera belakang dilengkapi dual LED flash dan sistem auto focus. Sehingga memotret dalam kondisi cahaya minim pun tak jadi masalah. Saya coba memotret sebuah produk kopi saya menggunakan kamera belakang, hasilnya sangat jernih dalam kondisi ruangan yang bercahaya remang-remang.

Beberapa diantara kita mungkin tidak puas dengan hasil foto standard. Biasanya kita mengolah foto standard tersebut dengan berbagai aplikasi olah foto yang banyak tersedia di play store. Dengan memakai Samsung Galaxy C9 Pro, kita bisa secara langsung mengolah foto yang baru kita ambil, tanpa harus repot mengunduh dan membuka aplikasi lain. Ada banyak fitur pengolah foto yang dibenamkan Samsung pada tipe Galaxy C9 Pro ini, sehingga kita bisa membuat sentuhan artistik semenarik mungkin. Seperti Efek gambar, pengaturan warna, penyesuaian ukuran, dekorasi, label, dan gambar/pena sticker. Yang paling menarik dari fitur pengaturan foto ini adalah penambahan gambar atau sticker. Dengan fitur ini kita bisa menambahkan watermark berupa tanda tangan pribadi pada foto yang baru kita ambil. Penggunaan watermark pada foto produk adalah hal biasa dalam penjualan online. Gunanya agar tidak ada plagiasi produk kita oleh pihak lain.

optimalkan online shop dan foto produk
fitur watermark tanda tangan

Fitur kedua yang saya perhatikan pada Samsung Galaxy C9 Pro adalah isi dalamnya, atau processornya. Smartphone yang mesinnya canggih, otomatis membuat proses multitasking berjalan lancar. Mengapa kualitas processor menjadi penting? Bagi penjual online, mereka harus setiap saat memantau toko online atau produk mereka di berbagai marketplace yang mereka tempati. Dengan kata lain, gadget atau smartphone penjual online pun harus terisi beragam aplikasi online shop. Tak hanya satu, bahkan bisa empat aplikasi online shop yang harus dipantau dalam waktu bersamaan. Kecepatan merespon pertanyaan dan penjual adalah hal utama bagi penjual online, karena menyangkut kepercayaan dan reputasi toko miliknya. Tak heran, kadang setelah membuka aplikasi online shop satu, bisa langsung meloncat ke aplikasi online shop lainnya. Seringkali saat berpindah aplikasi, smartphone menjadi macet, masa muat (loading) terlalu lama, atau aplikasi bahkan menjadi tertutup sendiri (force closed). Proses multitasking yang terganggu inilah yang kadang sering bikin sebal banyak penjual online.

Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan mesin berkekuatan 64 bit Octacore, dengan memory RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan (internal) 64 GB yang bisa diperbesar menjadi 256 GB (eksternal).  Mesin yang mumpuni dan memory yang lega, mempermudah multitasking yang dilakukan. Proses pindah aplikasi terasa halus dan loadingnya pun cepat. Tak ada aplikasi yang mudah tertutup sendiri (force closed), ataupun harus menunggu lama untuk bisa membukanya.

Ruang memori yang lega membuat kita tidak khawatir untuk menanam beragam aplikasi, atau menyimpan ribuan foto dan video. Sebagai penjual online, penampilan foto produk adalah hal penting. Memotret sebuah produk tidak bisa hanya satu kali saja. Kadang bisa beberapa puluh kali, dengan berbagai sudut pengambilan gambar. Dari banyak gambar yang sudah diambil, barulah bisa dipilih foto produk yang terbaik. Dengan Samsung Galaxy C9 Pro yang mempunyai ruang memory yang besar, foto-foto produk itu bisa kita simpan tanpa harus menghapus foto-foto yang lama. Karena biasanya, foto-foto lama bisa berguna untuk membuat branding ulang produk yang kita jual.

Selain mempermudah multitasking, processor dan RAM yang besar dari Samsung Galaxy C9 Pro ini juga membuat kita nyaman bermain game apa saja. Mulai dari game biasa hingga game yang punya grafis 3D yang detil, bisa kita mainkan tanpa merasa jengkel karena ngelag. Sembari menunggu proses order dari pembeli, tak ada salahnya bersantai sejenak dengan bermain game bersama Samsung Galaxy C9 Pro.

Dengan banyaknya fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini, apapun pekerjaan kita serasa menjadi seorang pekerja yang profesional.

#theproinyou

#properformance

 

 

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: