mentega tawar,anchor mentega tawar,jual mentega tawar,perbedaan mentega tawar dan mentega asin,tokowahab,jenis mentega,jenis mentega tawar,apa itu mentega tawar

Inilah 3 Perbedaan Mentega Tawar dan Mentega Asin, Jangan Salah Pakai Ya


Mentega tawar termasuk salah satu bagian penting dalam pembuatan kue, untuk menambah cita rasanya yang kian gurih dan juga tekstur menjadi kian empuk. Produk olahan dari lemak hewan ini memang banyak sekali dijual di pasaran, bentuknya sendiri seperti krim namun lebih cair dan juga berminyak. Selain sebagai campuran dalam pembuatan kue, nyatanya bahan yang satu ini juga kerap kali digunakan untuk olesan berbagai jenis roti isi atau sandwich. 

3 Perbedaan Mentega Tawar dan Mentega Asin

mentega tawar,anchor mentega tawar,jual mentega tawar,perbedaan mentega tawar dan mentega asin,tokowahab,jenis mentega,jenis mentega tawar,apa itu mentega tawar

Pada dasarnya mentega ini jenisnya sangatlah banyak, diantaranya termasuk mentega tawar atau yang dikenal sebagai unsalted butter dan juga ada jenis salted butter. Namun pastikan juga Anda tidak salah dalam menjatuhkan pilihan. Kenali perbedaan antara keduanya, sehingga tidak salah pemakaian. Berikut 3 perbedaan mentega tawar dan mentega asin: 

  • Rasa. Seperti yang diketahui bahwa salted butter ini memang mengandung garam, sehingga membuat cita rasanya sedikit lebih asin jika dibandingkan dengan yang unsalted butter, mengingat ia tidak mengandung garam sama sekali.
  • Pemakaian. Umumnya unsalted butter ini sendiri dijadikan sebagai bahan campuran utama dalam membuat kue atau juga icing tart. Sedangkan agak berbeda jika dibandingkan dengan salted butter, karena jenis mentega yang satu ini digunakan hanya sebagai olesan untuk roti atau kue saja, misalnya dalam pembuatan martabak, kemudian juga sandwich dan sejenisnya untuk menambah cita rasanya lebih gurih.
  • Warna. Perbedaan lainnya dilihat dari segi warnanya, dimana memang varian dari unsalted butter ini memiliki warna yang putih, sehingga dalam pemakaiannya tak jarang bisa ditambah dengan bahan pewarna yang lainnya. sedangkan untuk salted butter ini cenderung sudah memiliki warna yaitu putih agak kekuningan. 

Beli Bahan Makanan Online di TokoWahab

Saat membuat berbagai jenis kue yang berbeda, jangan sembarangan memilih jenis mentega yang akan digunakan. Karena tidak semua jenis kue resepnya menggunakan mentega tawar sebagai campuran.

Untuk menemukan berbagai macam varian dari jenis mentega ini anda bisa membelinya secara online dengan mudah lewat Tokowahab. Temukan juga harga kismis terbaik dan berbagai bahan makanan lainnya,. Selain itu, di Tokowahan juga sering ada penawaran promo atau diskon khusus untuk pembeli.


Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.