Notebook ASUS X555,laptop ASUS X555,ASUS X555,fitur ASUS X555,harga laptop ASUS X555,keunggulan ASUS X555

Notebook ASUS X555 Bikin Ngeblog Lebih Nyaman Dan Produktif 3


Selain smartphone, laptop adalah barang elektronik yang wajib saya miliki. Sebagai blogger, saya lebih nyaman menulis segala sesuatu di laptop daripada harus memicingkan mata melihat layar smartphone yang kecil itu. Karena itu, ketika beberapa waktu lalu laptop saya hilang, pekerjaan saya seakan hilang juga.

Bicara tentang laptop yang hilang tersebut, saya sampai saat ini masih belum percaya, dan sering geleng-geleng kepala saat mengingat kejadian tersebut. Rasanya seperti pertunjukan sulap saja. Bayangkan, laptop yang saya taruh di tas, setiba di rumah berubah menjadi buku kas arisan, dengan panjang, lebar dan ketebalan yang sama dengan laptop yang diambil.

Ketika itu, saya sedang dalam perjalanan pulang dari Denpasar menuju Malang dengan menumpang bus malam. Karena bus yang saya tumpangi ini sudah jadi langganan, tak pernah sekalipun saya curiga atau merasa khawatir akan kehilangan barang. Begitu pula dengan tas yang berisi laptop yang selalu saya bawa saat bepergian kemanapun.

Tapi, hari itu mungkin dimaksudkan untuk memberi pelajaran pada saya. Ketika istirahat makan di daerah Pasir Putih Situbondo, seperti biasa tas saya taruh di bangku bus. Semua penumpang terlihat keluar untuk makan atau ke kamar kecil. Ketika naik kembali dalam bus, saya lihat tas saya masih ada di tempatnya.

Pagi hari sekitar jam 5, saya sudah sampai di rumah. Setelah membersihkan badan dan mengantar anak-anak sekolah, saya bermaksud mengeluarkan laptop karena ada tugas yang masih tertunda dan sudah harus selesai begitu saya kembali ke Denpasar. Alangkah kagetnya ketika laptop di dalam tas saya hilang. Dan yang ajaib, sebagai ganti laptop ada sebuah buku tebal, seperti buku catatan keuangan dengan ukuran lebar dan panjang yang sama persis dengan laptop yang saya punya. Percaya atau tidak, begitulah kejadian yang sebenarnya.


Butuh waktu yang agak lama bagi saya untuk mendapatkan laptop pengganti. Menabung sedikit demi sedikit, sukurlah akhirnya terbeli juga laptop baru, meski tidak bagus-bagus amat. Cukup untuk sekedar mengetik, browsing, lihat film dan beberapa perangkat lunak standar untuk mengedit gambar.

Sebagaimana umur manusia, laptop pun memiliki batas usia penggunaan. Disaat perangkat lunak berevolusi menjadi lebih baru, dengan fitur-fitur yang baru pula, ada kalanya perangkat keras laptop tidak bisa mengikutinya. Akibatnya, laptop yang saya gunakan sering macet, lambat dan loadingnya lama. Padahal saya termasuk tipe orang yang kurang sabar, sering gregetan jika harus menunggu proses yang lama.

Pinginnya sih beli laptop baru, dan yang lama mau saya berikan pada anak untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah mereka. Jika ada rejeki lebih, laptop yang akan saya beli harus memiliki 2 kriteria utama: Prosesor yang mumpuni, dan baterai yang tahan lama.

Notebook ASUS X555,laptop ASUS X555,ASUS X555,fitur ASUS X555,harga laptop ASUS X555,keunggulan ASUS X555

Notebook ASUS X555

Nah, kebetulan ada satu merek laptop yang memenuhi kriteria yang saya inginkan tersebut. Asus X555 namanya. Untuk ukuran merek laptop, brand ASUS tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Perangkat keras yang dipakai selalu up to date, mengikuti perkembangan teknologi yang kian canggih. Termasuk yang ditanamkan di ASUS X555 ini.


Keunggulan Notebook ASUS X555

Didukung oleh prosesor AMD Quadcore A10, Notebook ASUS X555 memiliki performa yang halus dan responsif, dilengkapi segudang fitur andalan yang cocok banget untuk menunjang produktivitas kerja saya sebagai blogger dan kerja sambilan saya yang berjualan online.  Salah satu fitur andalan yang menarik bagi saya adalah fitur 2-second instan resume. Mengapa?

Soalnya, saya terbiasa membiarkan laptop saya dalam keadaan sleep mode, artinya tidak saya matikan powernya. Daripada harus menunggu waktu loading yang lama saat menghidupkan laptop, biasanya saat istirahat atau selesai menulis, laptop langsung saya tutup begitu saja. Dengan begitu, saat dibuka kembali laptop sudah langsung menyala, tidak perlu menghidupkan tombol power lagi.

Masalahnya, laptop saya yang sekarang, berhubung sudah berusia lanjut proses loadingnya berjalan lambat, meskipun itu sudah dalam keadaan sleep mode. Nah, dengan fitur 2-second instan resume dari ASUS X555 ini, kita cuma butuh 2 detik untuk bisa langsung mengakses internet atau bekerja dengan dokumen. Praktis bukan?

Notebook ASUS X555,laptop ASUS X555,ASUS X555,fitur ASUS X555,harga laptop ASUS X555,keunggulan ASUS X555

dengan fitur 2-second instan resume tak perlu menunggu lama untuk mengaktifkan laptop

Baterai yang Awet dan Tahan Lama

Selain fitur ini, salah satu keunggulan ASUS X555 adalah baterai yang benar-benar awet. Laptop ASUS X555 memiliki baterai dengan jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Bahkan mereka dapat bertahan selama 2 minggu dalam standby mode!

Laptop dengan daya baterai yang awet seperti ini lah yang biasanya disukai para blogger, berhubung mereka kerap bepergian ke luar untuk mereview tempat wisata, restoran, kafe dan lain sebagainya. Tidak terbayang bagaimana jadinya jika saat outing ke luar, laptop yang kita bawa dalam keadaan lowbat, sementara tidak ada colokan listrik disekitar kita. Ngenes sekali jadinya.

Tak cuma dua fitur itu saja yang ada pada notebook ASUS X555, masih banyak fitur canggih nan berguna lainnya. Bagi yang suka nonton film seperti saya misalnya, prosesor AMD Quadcore A10 yang didukung oleh kartu grafis AMD Radeon R5 membuat nuansa premium pada laptop ini begitu terasa. Ditambah dengan teknologi ASUS SonicMaster and ASUS AudioWizard, gelombang suara yang dihasilkan membuat kita serasa menonton film di bioskop. Sehingga setiap suara musik akan terdengar sebagaimana harusnya terdengar.

Notebook ASUS X555,laptop ASUS X555,ASUS X555,fitur ASUS X555,harga laptop ASUS X555,keunggulan ASUS X555

didukung prosesor AMD Quadcore A10 dan grafis AMD Radeon R5 menampilkan performa yang halus dan responsif

 

Pokoknya, kita tidak akan rugi saat membeli notebook berkualitas tinggi dari ASUS ini. Selain bisa dibeli di toko-toko komputer atau gerai ASUS di kota-kota terdekat, kita juga bisa membelinya secara online karena ASUS X555 juga dijual di Tokopedia.

Nah, daripada pusing menimbang dan memilih laptop mana yang akan dibeli, lebih baik segera putuskan saja untuk membeli notebook ASUS X555.



Spesifikasi umum:

Platform : Notebook 

Prosesor: AMD Quadcore A10

Grafis   : AMD Radeon R5

Memori Standar : 8 GB RAM 

Ukuran Layar : 15.6 Inch 

Kapasitas Penyimpanan : 1TB HDD 

Networking : Integrated 

Ragam Input Device : Touch Pad 

Sistem Operasi : Microsoft Windows 10


Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 pemikiran di “Notebook ASUS X555 Bikin Ngeblog Lebih Nyaman Dan Produktif