Kamis, Juni 27admin@warungwisata.com

Pelangi Di Air Terjun Cunca Rami, Labuan Bajo

Setiap mendengar nama daerah Labuan Bajo, pastilah pikiran kita selalu terbayang sebagai pintu masuk perjalanan eksotis ke pulau yang berisi binatang prasejarah, Komodo. Namun, sebelum anda melanjutkan perjalanan mengunjungi kadal raksasa tersebut, ada baiknya anda menikmati perjalanan menuju sebuah lokasi air terjun yang sangat indah, namanya Cunca Rami Waterfall.

Cunca, dalam bahasa lokal artinya Air Terjun, sedangkan Rami artinya hutan. Jadi, Cunca Rami artinya air terjun dalam hutan. Letaknya memang tepat di dalam hutan, yakni Hutan Mbeliling dikawasan gunung Mbeliling. Hutan Mbeliling yang menutupi sebagian besar Gunung Mbeliling ini dapat dinikmati dengan melakukan kegiatan trekking. Kebanyakan wisatawan yang datang berkunjung, melakukan trekking secara berkelompok.

Untuk mencapai Cunca Rami anda harus menuju desa Wae Lolos. Wae Lolos berjarak satu jam perjalanan dari Bandara di Labuan Bajo. Setelah sampai di Wae Lolos, untuk menuju puncak gunung Mbeliling dan menuju Cunca Rami dengan berjalan kaki selama kurang lebih satu jam. Jangan takut, selama perjalanan anda akan menemui banyak hal menarik. Melewati beberapa hutan dengan tanaman produktif yang sejenis, seperti pohon kemiri dan vanili yang dibudidayakan petani setempat, serta beberapa kali melewati sungai kecil yang jernih sangatlah menyenangkan. Pijakan kaki terasa ringan saat sesekali harus bersentuhan dengan sungai kecil pegunungan yang berair sangat jernih. Jika beruntung, saat musim mekarnya beberapa jenis bunga, anda dapat menikmati bebungaan yang cantik sepanjang perjalanan.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan dengan berjalan kaki, bonusnya akan segera kamu dapat. Cunca Rami yang eksotis! Air terjun sepanjang tiga puluh meter ini memiliki kecepatan air yang deras. Membelah lereng yang tegak, saat menghunjam ke bawah, tenaga air sangat besar. Karena itulah, di sekitar air terjun terbentuk kolam dari bebatuan alami. Kegiatan yang wajib anda lakukan tentu saja: berenang! Dinginnya air pegunungan sungguh menyegarkan dan sangat tepat untuk merelaksasi badan serta pikiran.

cunca rami waterfall
Air Terjun Cunca Rami

Plus, jika sedang beruntung, anda bisa menikmati indahnya pesona pelangi yang terbentuk dari percikan air terjun yang terkena cahaya matahari. Sangat indah, dan menghipnotis pikiran……

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: