Minggu, Februari 17admin@warungwisata.com

Pesawat Boeing Yang Terdampar, Spot Foto Unik Di Nusa Dua Bali

Ada pemandangan tidak biasa di kawasan Bukit Peninsula Nusa Dua Bali. Sebuah pesawat Boeing 737 terdampar di tanah kosong, tertutup oleh dinding tebing bekas tambang kapur dan pepohonan disekelilingnya. Lokasi ini bukanlah bandara baru di Bali. Juga bukan hanggar pesawat terbang komersil. Dan anehnya, tidak ada yang tahu bagaimana pesawat Boeing tersebut bisa sampai terdampar disitu. Keberadaan pesawat Boeing terdampar ini pun menjadi spot foto unik di Nusa Dua Bali.

Pesawat yang terdampar di Bukit Peninsula Bali ini bukan bekas reruntuhan kecelakaan penerbangan. Bentuknya masih utuh, lengkap dengan tangga untuk naik kedalamnya. Hanya saja tidak ada logo maskapai atau gambar apapun yang bisa menjelaskan asal-usul pesawat tersebut.

Misteri Kedatangan Pesawat Boeing

Beberapa penduduk setempat mengatakan, pesawat tersebut rencananya akan diubah menjadi sebuah restoran untuk wisatawan di Bali. Namun, karena sang pemilik kehabisan modal, rencana pembangunan restoran unik yang memakai pesawat terbang asli ini jadi terbengkalai. Pesawat itu pun akhirnya terlantar dan tidak terurus. Beberapa bagian pesawat terlihat sudah berkarat.

spot foto unik di nusa dua,wisata unik,pesawat boeing terdampar di bali,spot foto di bali,wisata di bali,tempat wisata di nusa dua,
instagram foto @wejusttravel

Bagaimana cara membawa pesawat itu sampai ke tanah kosong disana, sampai sekarang masih menjadi misteri. Tidak bisa dibayangkan kendaraan apa yang bisa menarik pesawat sebesar itu. Atau bagaimana bisa pesawat itu berjalan di jalan raya tanpa menarik perhatian orang banyak. Juga tidak mungkin pesawat itu mendarat karena tidak ada landasan yang memadai. Satu-satunya jawaban kemungkinan besar pesawat itu didatangkan bagian per bagian dengan menggunakan kontainer. Kemudian dirakit dan dijadikan satu di lokasi yang sudah direncanakan tersebut. Hal ini diperkuat dengan adanya beberapa kontainer di lahan kosong tempat pesawat itu berada.

Jadi Spot Foto Unik Di Nusa Dua Bali

Lokasi tempat pesawat Boeing 737 ini sekarang menjadi tempat wisata dan spot foto unik di Nusa Dua Bali. Beberapa turis asing dan lokal mendatangi lokasi ini untuk sekedar berswafoto. Sayangnya, tidak semua orang diijinkan untuk masuk dan mendekat ke badan pesawat. Jika ingin mengambil foto pesawat tersebut, kamu bisa menyusuri jalan kecil yang mengarah ke atas tebing. Sehingga kamu bisa memotret pesawat dari sisi atas.

spot foto unik di nusa dua,wisata unik,pesawat boeing terdampar di bali,spot foto di bali,wisata di bali,tempat wisata di nusa dua,
instagram foto @wejusttravel

Jika kamu tertarik untuk datang dan melihat pesawat terlantar ini, kamu bisa menuju ke arah pantai Pandawa. Tepatnya di Jalan Raya Nusa Dua Selatan. Lokasinya tepat di tepi jalan, namun tertutup rimbunan pohon dan beberapa bangunan. Sehingga dari jalan raya kamu tidak bisa melihat pesawat ini secara langsung.

Pesawat Boeing 737 di Bukit Peninsula ini bukanlah satu-satunya pesawat yang terdampar di tempat umum. Sebelumnya, sudah ada pesawat lain yang rupanya juga hendak diubah menjadi restoran atau kafe. Letaknya di Jalan By Pass Ngurah Rai ke arah Nusa Dua, tepatnya di sebelah Dunkin Donuts. Hanya saja yang disini bukan pesawat Boeing, dan ukurannya juga lebih kecil.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: