Sabtu, Februari 23admin@warungwisata.com

Rasakan Kenyamanan Villa Pribadi Di Best Western Kuta Villa

 

best western kuta villa
best western kuta villa

 

Best Western Kuta Villa awalnya dibangun dengan mengusung konsep villa. Namun, seiring dengan tingkat okupansi yang tinggi, dibangunlah puluhan kamar hotel lainnya. Karena itulah, Best Western Kuta Villa terbagi jadi dua bangunan. Main building yang didalamnya terdapat lobby, Chill In Restauran, kolam renang, spa dan 29 kamar villa. Sedangkan tambahan kamar hotel terletak di Second Building. Kedua bangunan ini dipisahkan oleh tempat parkir yang memanjang hingga 100 meter, mampu menampung bis kecil dan sekitar 50an mobil dan motor.

Karena dari awal mengusung konsep hunian villa, maka semua kamar dan ruangan lainnya pun memiliki eksterior/interior khas villa. Semua pintu ruangan dan kamar hotel berciri etnik Bali, begitu juga dengan interior dalam kamar, yang menggabungkan etnik beberapa daerah di Indonesia. Sandaran tempat tidur dari anyaman bambu, kain songket sebagai penghias tempat tidur, dan beberapa interior lainnya.

best western kuta villa
bwkuta villa room

 

Kesan pertama yang saya dapat saat memulai hotel tour di Best Western Kuta Villa adalah, hotel ini begitu humble, homy dan nyaman untuk ditinggali layaknya rumah sendiri. Bukan saja karena suasana hotel yang tenang dan nyaman, serta konsep masing2 kamar yang sejuk. Juga lantaran harga yang ditawarkan benar-benar mengejutkan saya. Dengan berbagai fasilitas dan layanan yang lumayan mewah, Best Western Bali Kuta Villa menawarkan harga mulai 650 ribu rupiah untuk kamar superior. Makanya, ketika melihat langsung ke dalam kamar tersebut dan diberitahu harganya, saya langsung bilang ke Mbak Roro, “Wow, it’s worthed banget mbak”. Gak rugi mengeluarkan uang segitu untuk bisa menginap di Best Western Kuta Villa.

Semua tipe kamar di BWKV ini dilengkapi dengan tempat tidur ukuran king size. Memiliki luas rata-rata 34 meter persegi, bisa dibilang kamar-kamar di BWKV ini termasuk luas. Jika hampir sebagian besar kamar hotel saat ini hanya dilengkapi standing shower, BWKV memberikan fasilitas yang berbeda. Setiap kamar, kecuali kelas Deluxe/Villa Plunge Pool yang memiliki kolam renang kecil, dilengkapi dengan bathub di setiap bathroom nya. Dan karena kamar yang lumayan luas itulah, di setiap kamar terdapat satu petak outdoor room.  Dinding kaca dan pintu geser memisahkan outdoor room ini dengan kamar tidur dan kamar mandi. Dan dengan adanya outdoor room ini, meski semua kamar adalah non smoking room, bagi anda yang perokok tak perlu khawatir dan susah untuk mencari ruang buat merokok. Tinggal geser pintunya, dan anda bisa bebas merokok di lingkungan kamar anda sendiri.

Di Main Building, kami kemudian diajak melihat dari dekat tipe kamar Deluxe Plunge Pool dan Villa Plunge Pool. Merasakan kenyamanan layaknya di villa pribadi, hampir saya tidak menyadari bahwa sebenarnya ini adalah sebuah hotel. Setiap kamar di kelas Deluxe/Plunge Pool benar-benar didesain layaknya private villa. Privacy yang terjaga, serta atmosfer villa pribadi yang berhasil diciptakan melalui ornamen-ornamen dan penataan ruangan. Dan yang tak ketinggalan, faktor utama keistimewaan BWKV ini adalah, anda serasa tinggal di villa pribadi namun dengan harga hotel yang terjangkau.

bwkuta villa plunge pool
bwkuta villa plunge pool

 

Anda juga tidak perlu khawatir dengan akses perjalanan dari hotel beberapa destinasi di sekitar Kuta. Untuk ke bandara Ngurah Rai hanya perlu ditempuh kurang dari 10 menit. Jika ingin ke Pantai Kuta, anda juga hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit saja. Dan jika anda senang berbelanja oleh-oleh, BWKV dekat dengan berbagai pusat oleh-oleh khas Bali seperti Khrisna, Joger, Pasar seni Kuta, maupun pusat perbelanjaan modern seperti Discovery Plaza dan Lippo Mall Kuta.

Oh iya, ada sebuah hal yang menarik perhatian saya, dan mungkin bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi anda yang ingin menginap di BWKV. Ceritanya, usai melihat-lihat hotel room di Second Building, mata saya tertumbuk pada sebuah papan peringatan yang tertempel di dinding. Sebuah papan kotak acrylic, dengan gambar buah durian yang disilang, dan dibawahnya terdapat tulisan “No Durian Allowed Bring To Hotel Room”. Ketika saya menanyakan hal tersebut, Mbak Roro mengkonfirmasi bahwa memang itu adalah kebijakan pribadi dari Best Western Kuta Villa. Menurutnya, hal itu berdasarkan pengalaman dari seorang tamu yang membawa durian ke kamar, dan baunya belum bisa hilang meski sudah disemprot berbagai macam pengharum. Karena itu, jika anda penggemar durian, makanlah di luar, jangan dibawa ke dalam hotel.

 

 

Hotel info:

Best Western Kuta Villa

Jalan NyangNyang Sari no: 2, Tuban, Badung

Telp: 0361-756565

Fasilitas:

– Outdoor swimming pool

– Restaurant pool view

– Spa and Massage

– Laundry Service

– Pool bar

– Coffe shop

– Private Plunge Pool

– Meeting Room

– 122 hotel room and suites

reservasi: www.bwkutavilla.com

2 Comments

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: