Kamis, Juni 27admin@warungwisata.com

Taman Ponggok Banjarsari Jombang, Agrowisata Terbaru Yang Lagi Ngehits

Salah satu trend liburan yang sekarang lagi populer dan digemari banyak orang adalah berwisata ke taman bunga. Kumpulan bunga yang cantik apalagi ditanam dengan teratur dan rapi bisa menghasilkan spot foto cantik dan instagramable. Itu kata anak-anak jaman sekarang. Wisata bunga di Taman Ponggok Banjarsari Jombang ini termasuk salah satu tempat wisata yang sekarang lagi populer dan ngehits.

Jika kamu pernah ke Desa Wisata Pujon Kidul yang terkenal dengan Cafe Sawah-nya, Taman Ponggok ini hampir mirip konsepnya. Ini adalah taman mungil yang cantik di area persawahan yang jika dilihat dari ketinggian tampak rapi dan unik.

Koleksi Bunga Dan Tanaman Di Taman Ponggok Banjarsari

taman ponggok,taman ponggok banjarsari jombang,taman ponggok banjarsari,taman ponggok perak,taman ponggok jombang,lokasi taman ponggok,harga tiket taman ponggok,agrowisata,cara menuju taman ponggok jombang,wisata bunga taman ponggok,wisata bunga,taman bunga,taman bunga di jombang,wisata bunga di jombang

Taman Ponggok Banjarsari Jombang ini menghadirkan jenis bunga marigold atau bunga gumitir yang berwarna kuning – orange. Bunga bunga tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menjadi spot foto yang menarik.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada 24 september 2017 lalu, Taman Ponggok Banjarsari Jombang tak pernah sepi pengunjung. Wisata taman bunga di Jombang ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Tak hanya menampilkan bunga-bunga bermekaran saja, disana juga dilengkapi dengan sebuah menara setinggi 3 meter untuk memanjakan para pengunjung yang ingin berswafoto.

taman ponggok,taman ponggok banjarsari jombang,taman ponggok banjarsari,taman ponggok perak,taman ponggok jombang,lokasi taman ponggok,harga tiket taman ponggok,agrowisata,cara menuju taman ponggok jombang,wisata bunga taman ponggok,wisata bunga,taman bunga,taman bunga di jombang,wisata bunga di jombang
sumber gambar: explorewisata.com

Selain bunga marigold, Taman Ponggok juga mempunyai koleksi tanaman bunga matahari, padi, jagung, labu dan juga kedelai. Setidaknya ada 200 varietas tanaman yang terdiri dari tanaman pangan dan non pangan di taman agrowisata terbaru di Jawa Timur ini. Harapannya setiap pengunjung tak hanya sekedar berfoto foto saja, tapi juga bisa belajar tentang pertanian dan jenis-jenis tanaman pangan.

Lokasi Taman Ponggok Dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Taman Ponggok Banjarsari, sesuai namanya terletak di dusun Ponggok, Desa Banjarsari, kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dari alun-alun Jombang hanya berjarak sekitar 10 km saja atau bisa ditempuh dengan kendaraan selama 15 – 20 menit.

Asyiknya lagi, wisata bunga di Taman Ponggok Banjarsari ini tidak dikenakan biaya masuk lho. Benar kok. Sampai saat ini pengelola memang belum memberlakukan harga tiket untuk masuk lokasi Taman Ponggok. Kamu cukup membayar retribusi parkir kendaraan saja. Dan jika kamu ingin berfoto di menara pantau, kamu bisa membayar retribusinya sebesar 2000 rupiah saja. Murah meriah kan?

Nah, karena masih digratiskan dan murah meriah, ada baiknya kamu yang sedang berkunjung di Taman Ponggok Perak ini bisa menjaga tempat wisata bunga ini. Soalnya, kadang ada saja pengunjung yang tidak punya etika dan tata krama. Mereka dengan seenaknya menginjak-injak area kebun bunga dan memetik bunga sembarangan. Apa kamu gak merasa kasihan, udah dibuatkan tempat wisata gratis, malah dirusak sendiri? Tak hanya disini, di semua tempat wisata lainnya jangan sampai kita merusak lingkungan sekitar. Nikmati pemandangannya, jangan rusak tempatnya.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: