Sabtu, Februari 23admin@warungwisata.com

6 Tips Liburan Imlek di Musim Hujan

Bulan Februari adalah bulan spesial bagi masyarakat Tionghoa. Di bulan ini mereka merayakan Tahun Baru Imlek, tahun baru menurut penanggalan Cina. Pada tahun 2019 ini, Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 5 Februari 2019.

Di Indonesia, tahun baru imlek sudah menjadi hari libur nasional sejak tahun 2003. Masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek dengan upacara di kelenteng, serta tak ketinggalan memanfaatkan tanggal merah ini untuk liburan imlek. Termasuk kamu juga bukan?

Masalahnya, bulan Februari di Indonesia masih masuk musim hujan. Tentunya kamu tidak ingin waktu liburan jadi berantakan karena tidak ada persiapan. Nah, supaya liburan imlek tahun 2019 ini tetap seru dan menyenangkan, ada baiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut ini.

6 Tips Liburan Imlek

1. Cari informasi tentang tempat wisata favoritmu

Sebelum menentukan tempat wisata yang hendak kamu tuju, carilah informasi seputar tempat wisata tersebut. Di musim hujan, beberapa obyek wisata tertentu masuk dalam zona yang dianjurkan untuk dihindari.

Seperti beberapa pantai di sepanjang pesisir pantai selatan. Begitu pula jika kamu hendak mengisi liburan imlek dengan mendaki gunung. Ada beberapa gunung yang masih ditutup jalur pendakiannya karena rawan longsor.

2. Tetap patuhi tanda peringatan di tempat wisata

Meskipun tempat wisata yang kamu inginkan masuk zona aman, jangan pernah mengabaikan tanda peringatan yang dipasang pengelola. Saat berenang di pantai, jangan terlalu jauh dari zona aman yang sudah ditentukan.

3. Gunakan baju dengan bahan yang cepat kering

Kalau naik ke gunung saat musim hujan seperti ini, memakai baju dengan bahan yang cepat kering wajib hukumnya. Kalau nggak, kamu bisa hipotermia karena baju kamu pakai basah terkena hujan. Bahan-bahan yang cepat kering itu adalah spandex atau lycra yang biasanya dibuat kaos, hyget super untuk baju-baju olahraga, polyester, nilon yang kerap kali digunakan untuk pakaian dalam, dan akrilik atau kain flanel.

4. Selalu bawa jas hujan

Di musim hujan cuaca sering tidak menentu dan tidak bisa diprediksi. Pagi cerah, siang bisa turun hujan deras. Perubahan cuaca yang mendadak ini tak jarang bisa jadi penyebab sakit lho. Karena itu, jangan lupa selalu bawa jas hujan. Tak perlu yang besar atau tebal, cukup yang kecil asal bisa menutupi badan.

5. Manfaatkan promo tiket liburan

Mungkin banyak yang belum tahu, di musim hujan ini banyak promo yang bisa kamu manfaatkan. Bagi pelaku industri pariwisata, musim hujan adalah low season. Untuk mendongkrak penjualan, mereka pun banyak menyebar berbagai promo menarik.

Salah satunya adalah tiket.com. Untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2019, tiket.com memberikan diskon hingga 600 ribu rupiah untuk pemesanan tiket penerbangan rute domestik dan luar negeri.

liburan imlek,liburan imlek 2019,liburan imlek kemana,promo liburan imlek,libur imlek,liburan imlek berapa hari,promo liburan imlek 2019,promo liburan imlek tiket.com,liburan imlek ke singapura,tahun baru cina,liburan imlek enaknya kemana
promo liburan imlek tiket.com

Tak hanya itu, tiket.com juga memberi diskon hingga 1,1 juta rupiah untuk setiap pemesanan kamar hotel.  Dan kalau kamu bingung harus sewa kendaraan dimana, tiket.com bisa membantumu dan memberi diskon sewa kendaraan hingga 300 ribu rupiah.

liburan imlek,liburan imlek 2019,liburan imlek kemana,promo liburan imlek,libur imlek,liburan imlek berapa hari,promo liburan imlek 2019,promo liburan imlek tiket.com,liburan imlek ke singapura,tahun baru cina,liburan imlek enaknya kemana
promo liburan imlek tiket.com

Jadi tunggu apalagi, mumpun banyak diskon dan promo, rencanakan liburan imlek tahun ini bersama tiket.com

6. Ketahui prakiraan cuaca sebelum berangkat

Yang terakhir dan tidak kalah penting, cari informasi prakiraan sebelum kamu berangkat. Di playstore, ada banyak aplikasi prakiraan cuaca yang bisa kamu unduh. Meskipun tidak terlalu tepat, setidaknya prakiraan cuaca ini bisa berguna untuk menentukan pilihan obyek wisata.

Jika pada saat kamu liburan diperkirakan cuaca hujan, pilihlah obyek wisata indoor. Begitu pula jika waktu liburan imlek nanti diperkirakan cuacanya terang, kamu bisa pilih obyek wisata alam yang menakjubkan. Tapi jangan lupa, tetap sedia payung atau jas hujan untuk antisipasi.

Nah, itu 6 hal yang harus kamu perhatikan saat liburan imlek yang jatuh di musim hujan. Semoga bermanfaat dan liburanmu bisa berjalan seru.

Tinggalkan Komentar Ya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: